Wednesday, February 27, 2013

20 Fakta tentang Fatin Shidqia Lubis | X Factor Indonesia

Fatin Shidqia Lubis - X Factor Indonesia


Siapa sih yang gag tahu Fatin? Untuk para pemirsa acara X Factor Indonesia di salah satu stasiun TV  swasta pasti sudah tidak asing lagi. Yup, gadis remaja yang baru duduk di bangku SMA ini mencoba keberuntungan untuk ikut audisi X Factor Indonesia.

Nah, ada 20 Fakta tentang Fatin Shidqia Lubis yang akan saya ulas disini. Simak fakta-faktanya sebagai berikut.

  1. Fatin itu pernah masuk band Could Reach Family yang ber-genre Soul Jazz Acoustic. Tapi, Fatin memilih untuk tidak aktif di band tersebut karena telah menandatangani surat persetujuan kontrak dg pihak lain
  2. Fatin gampang ketawa dan suka sekali dengan humor.
  3. Di X Faktor Indonesia Fatin dapat nomor urut peserta 11218.
  4. Fatin masih duduk di bangku kelas 2 jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di SMA 97 Jakarta Selatan.
  5. Fatin semenjak SMP belum memakai jilbab secara permanen, baru saat dia duduk di bangku SMA, Fatin pakai jilbab dan tetap konsisten.
  6. Fatin kini berusia 16 tahun, (lahir tanggal 30 juli 1996).
  7. Fatin senang banget dengan warna cerah, misl. Biru laut, pink, dan warna-warna lembut.
  8. Fatin semenjak hari Senin, 04 Feb 2013 telah mengganti akun Twitter-nya dengan nama @fatinsl, yang dahulu bernama @fshidqia, dikarenakan lupa password.
  9. Mulan Jameela bilang “amazing” & “bahaya” setelah Fatin menyanyikan lagunya Bruno Mars yang berjudul “Grenade”, suatu bentuk pujian atas suara Fatin pada audisi X Factor Indonesia.
  10. Fatin saat audisi masih pake seragam SMA.
  11. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela setuju bahwa Fatin mempunyai suara yang mirip dengan Cindy Lauper, penyanyi era 1980-an asal Amerika, yang populer dengan lagunya “Time After Time”.
  12. Fatin mengaku kepada tim juri sebagai seorang yang gemar menyanyi di kamar mandi.
  13. Ketika audisi, Ahmad Dhani meminta kepada Fatin secara langsung untuk dibawah bimbingan dia. Tetapi, ternyata Rossa mengincar Fatin juga, walhasil Fatin jadi rebutan Rossa dan Ahmad Dhani ketika lulus audisi. Dan Fatin mendapatkan 4 YES dari masing-masing juri. Dan Dhani ternyata ngaku “benci” ke Fatin karena Fatin lebih memilih Rossa ketimbang Dhani (sambil tertawa).
  14. Setelah audisi, Fatin mempunyai kesan mendalam terhadap komentar “Ahmad Dhani suka banget dengan suaramu”, hingga Fatin speechless.
  15. Saat Fatin audisi dengan membawakan lagunya Bruno Mars “Grenade”, videonya di upload di situs resmi Bruno Mars.
  16. Fatin tidak hafal lagu “Rindu”-nya Agnes Monica dan menangis, kala itu ia nyanyi dengan kelompok 6 di babak Boot Camp Challenges, dia ngaku grogi saat itu.
  17. Fatin tertawa kecil dua kali saat menyanyikan “Grenade” dan “Pumped Up Kick”-nya Foster The People, meski begitu dia mempunyai aura vokal yang dimiliki seorang bintang.
  18. Fatin menulis lirik di atas tangan kiri, sebagai contekan pada saat menyanyi “Pumped Up Kick”.
  19. Semenjak Fatin mempunyai suara yang khas, banyak dari masyarakat Indonesia yang ngefans. Akun jejaring sosialnya kebanjiran LIKE dan FOLLOWER. 
 Demikian 20 Fakta unik yang terdapat dalam diri Fatin Shidqia Lubis. Dukung terus yaa... :)

No comments:

Post a Comment